Pages

Thursday, August 23, 2018

Tunggangan Presiden Jokowi saat opening ceremony Asian Games 2018


     Salam Brapzzz... Maaf kalo beberapa hari ini ane ngga post di blog karena sibuk betul, oh ya ga lupa ane ucapin selamat hari raya Idul Adha 1439 H. Ane sebenernya sibuk makan hahaha, tapi kemarin ane sibuk bantu temen ganti velg baru dan bakal ada post tentang kesibukan ane kemarin tunggu saja. Kembali ke laptop eh ke topik, kemarin sudah bahas kan aksi pak Jokowi melibas kemacetan biar ngga telat untuk pembukaan Asian Games 2018. Nah yang jadi perhatian ngga cuma pak Jokowi saja tapi motor yang dipakai juga, mana nih yang ngaku anak motor tau ngga tuh motor apa? Paling Cuma bisa jawab moge. Yang dipakai pak Jokowi adalah Yamaha FZ1 aka Frazer yang sekarang jadi MT-09 atau MT-10, “mimin plin plan apa gimana kok generasi penerusnya ada dua” tenang sob. Jadi ada dua karena kubikasi mesin si FZ1 ini 998cc yang bila tidak dibulatkan bisa masuk ke kategori MT-09 dan bila dibulatkan bisa masuk ke MT-10.

Di atas adalah penampakan si FZ1 yang garang memang, dan sudah seharusnya karena ini naked bike kalau mau laku ya harus garang tapi FZ 1 ini ga dipasarin di Indo dan kalo ada yang jual banyak yang tanpa surat-surat aka bodong. Desain sederhana tapi garang itulah pendapat yang melekat di kepala mimin dan ngga heran dipilih untuk mendukung kinerja paspampres dalam mengawal presiden. FZ 1 lansiran 2006 ini diklaim mampu mengeluarkan power hingga 150 hp dan 89,1 nm, bandit atau terroris mau nyerang naik matic juga pasti mikir dua kali dan ngga jadi nyerang. Jadi buat pelaku kejahatan kalo ketemu motor ini yang bawa paspampres udah tobat aja sayang hidup cuma sekali hahaha.
Matur nuwun :v
Jangan lupa klik Web version lalu klik share dan subscribe dibawah⬇️⬇️⬇️
Salam Brapzzz💨



Monday, August 20, 2018

Pak Jokowi Freestyle di opening ceremony Asian Games 2018

          Salam Brapzzz... Presiden kita Pak Joko Widodo lagi-lagi bikin kejutan, kejutannya ini sampai bahan perbincangan internasional. Korea, Jepang, dan negara-negara lain ikut bahas karena aksinya di opening ceremony Asian Games 2018. Pak Jokowi digambarkan menuju GBK dari Istana Bogor menggunakan mobil seperti biasanya, namun ditengah jalan banyak rombongan supporter yang membuat macet dan iring-iringan Presiden pun harus berhenti. Kemudian Presiden Joko Widodo meminjam kendaraan Paspampres agar bisa sampai di GBK tepat waktu.


             Kemudian Pak Jokowi burnout untuk ambil ancang-ancang melompati sebuah truk derek, dan menembus kemacetan masuk ke gang-gang sempit sampai stoppie untuk menghindari bemo. Kemudian Pak Jokowi menganggukkan kepalanya untuk menyampaikan permisi kepada beberapa warga yang dilewatinya, tidak berhenti sampai disitu beliau juga memberi jalan anak-anak SD yang sedang menyebrang dan ekspresi anak gendut sedang makan es krim ketika mengetahui bahwa yang menyebrangkan adalah Presiden Jokowi juga jadi sorotan. Tak lupa Pak Jokowi menyapa anak tersebut “apa” sambil tersenyum, sang anak pun membalas senyuman Presiden kita ini. Setelah itu beliau kembali ke iring-iringan dan sampai di GBK tepat waktu untuk membuka Asian Games 2018.

Pict:SCTV
       Pict:Instagram @jokowi
                 Patut diapresasi ide aksi ini karena semakin memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia juga bisa memberikan suguhan yang menghibur dan berkelas. Nah apakah Presiden Joko Widodo memang bisa freestyle atau menggunakan stuntman? Tunggu saja di post selanjutnya.

Matur nuwun :v
Jangan lupa Klik web version lalu Subscribe dan Share agar ane semakin bersemangat buat artikel lainnya yang lebih menarik
Salam Brapzzz💨

Sunday, August 19, 2018

Warna baru All New Vixion stylish dan sadis

Metallic Red
Pict:Yamaha Indonesia
    Salam Brapzzz... Alo sob jumpa lagi di Brapzzz blogspot, jangan bosen ya kalo saat ini bahasannya dari Yamaha terus. Ane bukan sales Yamaha kalo FBY iya tapi ga fanatik dan ga rasis, jadi tenang kalo produk Yamaha ada yang jelek ane bakal bilang jelek. Sekarang ini nampaknya Yamaha mulai berbenah atau malah marah, karena edan bukan main nyodorin produk barunya. Abis keluar satu keluar lagi yang lain, kayak All New Vixion ini yang sejak perilisannya banyak diperbincangkan sebab sekarang jadi 2 varian yaitu All New Vixion R dan yang biasa tanpa R yang dengan model sama tapi mesin beda. Ga usah ba bi bu be bo, ane disini bakal bahas All New Vixion tanpa R yang dapat penyegaran warna baru ada metallic red, metallic yellow, dan metallic black. Nih ane kasih penampakan All New Vixion dengan warna barunya jadi stylish, sadis, dan bengis.

Metallic Black
Metallic Yellow
    
  
    Sadis kan sob warna barunya, kalo mimin sih suka yang kuning ngingetin waktu si mbah 46 pake livery kuning dan strip hitam memanjang ke belakang desain sederhana tapi sedap dipandang mata. Sampai juga di penghujung post ini sob, tunggu post selanjutnya.

Matur nuwun :v
Jangan Lupa klik Share dan Subscribe dibawah
Salam Brapzzz 💨

Saturday, August 18, 2018

Honda Super Cub C125 hadir dalam 3 warna

    Salam Brapzzz... Di post sebelumnya udah kupas habis si Honda Super Cub C125 ini, sekarang ane kasih brodab pilihan warna motor 55 juta ini. Faktor Motor CBU dimana itu di impor secara utuh menjadikan harganya terbang tinggi, untuk build qualitynya pasti kualitas jepun punya yang nggak terlihat ringkih dan murah makanya bisa jadi mahal. Oke ga usah banyak cakap lagi nih penampakan 3 warna Honda Super Cub ini.



Matur nuwun :v
Jangan Lupa klik Web version untuk share & subscribe dibawah⬇️⬇️⬇️
Salam Brapzzz💨


Friday, August 17, 2018

Honda Super Cub C125 Sadis!!! Harganya

  Salam Brapzzz... Kali ini ane mau bahas soal produk CBU AHM yang bikin artikel ini jadi panjang karena memang spesialnya motor ini. Astra Honda Motor kali ini ga cuman ngeluarin produk baru sob, tapi menghadirkan kembali produknya dari jaman dulu. AHM menghadirkan Honda C125 bukan tanpa alasan, dulu kakeknya motor ini yaitu C100 menjadi motor yang banyak diapresiasi di berbagai penjuru dunia. Setelah 60 tahun pada tahun 2017, Honda Super Cub tercatat sudah diproduksi 100 juta unit, dan dipasarkan di lebih 160 negara. Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM mengatakan bahwa Honda Super Cub C125 diluncurkan untuk seluruh kalangan pengendara perkotaan baik anak muda maupun dewasa yang menginginkan motor legendaris dengan desain timeless dan unik. Model ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup yang modern di perkotaan. 
 Combined Digital Panel Meter
 LED Headlight
 Iconic muffler and LED Tailight
 V-Shaped Two Tone Wheels & Tubeless Tire
Honda Smart Key System

    Honda C125 memiliki fitur-fitur masa kini seperti mesin 125cc injeksi PGMFI kombinasi panel meter analog dan digital dimana speedometer masih menggunakan analog agar identitas Honda C series tetap kental, all LED lighting system jadi mulai dari headlight, tailight sampai lampu sein semua LED, velg two tone colour, dan jok yang dapat dibuka hanya dengan menekan tombol yang sudah dengan smart key system karena motor ini sudah dilengkapi fitur keyless yaitu Honda smart key system. 
Spesifikasi Honda C125:
Mesin
Tipe Mesin Pendinginan Udara, SOHC 4 langkah
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection (PGM-FI)
Diameter X Langkah 52,4 x 57,913 mm
Tipe Tranmisi Manual, 4 – kecepatan
Rasio Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 6,76 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,79 Nm / 5.000 rpm
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Wet, Multiple Coil Spring
Tipe Pendinginan Pendinginan Udara
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Back Bone, Steel
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Swing arm dengan suspensi ganda
Ukuran Ban Depan 70/90-17 M/C 38P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 80/90-17 M/C 50P (Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Mechanical Leading Trailing
Sistem Pengereman Tromol

Dimensi & Berat
Panjang X Lebar X Tinggi 1.910 x 718 x 1.002 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1.243 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 136 mm


Curb Weight 107 Kg
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3,7 liter
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 L (Penggantian Periodik)

Kelistrikan
Tipe Baterai Atau Aki 12 V – 3 Ah, MF-Wet Type
Sistem Pengapian Full Transisterized, Battery
Tipe Busi NGK CPR6EA-9 / DENSO U20EPR9
Lampu Depan Hi 10,1 W x 1 (LED) , Low 5,1 W x 1 (LED)

  Nah bradsis itu tadi spesifikasi lengkap dan fitur si Honda C125, emang ga sembarangan ni motor. Kalo ada yang mau beli bisa tuh pecahin celengan, celengan babi 10 biji isinya harus 6 jeti karena harganya bikin pusing pala barbie. Ya Honda C125 ini dibanderol 55 juta rupiah harga yang sangat fantastis, tinggal kalikan 10 celengan isi 6 juta jadi 60 juta. 60 juta dibelikan Honda C125 kembalian 5 juta buat kipas-kipas #sultanmahbebas, lha duit segitu kalo yang udah siap mental bisa buat daftar haji atau beli CBR 250 RR. Buat para sultan silahkan borong ni motor all colour ada 3 warna, ane bahas di post selanjutnya biar ga kepanjangan.
Matur nuwun :v
Jangan Lupa klik Share & Subscribe dibawah ⬇️⬇️⬇️
Salam Brapzzz💨

Thursday, August 16, 2018

Tetap Xabre atau MT-15

Render Xabre facelift/MT-15 
    Salam Brapzzz... Merdeka! merdeka!!! 73 tahun sudah kita menikmati kemerdekaan ini semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera, oke sob mumpung masih suasana kemerdekaan yang gembira ane juga kasih kabar gembira yang datang dari Yamaha. Beberapa waktu lalu kang IWB berbagi spyshot yang nantinya akan jadi Xabre facelift atau MT-15. Beberapa foto yang blur menampakkan sebuah motor test dengan logo Yamaha, kemudian muncul spekulasi bahwa itu adalah Xabre facelift bahkan ada yang bilang MT-25 baru. Tapi semua deskripsi mengarah ke Xabre, ane juga mikirnya begitu karena terlihat crankcase mirip milik motor sport 150cc Yamaha dan leher knalpot yang Cuma satu. Entah ini Xabre atau MT-15, karena setelah dirender oleh Motoblast.org terlihat bahwa modelnya seperti MT series. FYI sebelum bikin post ini, ane ijin dulu sama empunya Motoblast.org biar tidak terjadi salah paham yang merugikan pihak Motoblast.org. Admin pun memperbolehkan saya buat artikel dengan hasil karyanya, sekali lagi matur nuwun untuk admin Motoblast.org. Hasil karyanya ini memang patut diacungi jempol, walau dari spyshoot kang Iwanbanaran.com hasilnya bisa 11-12 jadi kita bisa dapat gambaran nantinya seperti apa calon Xabre atau MT-15 ini. Nih ane kasih hasil karya Motoblast.org.
 Kalo ini Racing Blue
 Ane nyebutnya Blue Black 
Yang ini Black Green
      Itu tadi hasil renderan Motoblast.org de best emang, apalagi kalo direalisasikan Yamaha Indonesia. Xabre facelift ini digadang-gadang bakal pakai mesin 155cc vva, suspensi upside down tetap dipertahankan dan dibagian tangki terlihat lebih kekar seperti MT-series  dibagian headlight terlihat mengecil dibagian bawah. So sob ditunggu aja si Xabre atau MT-15 ini.
Matur nuwun :v
Jangan Lupa klik Share & Subscribe dibawah⬇️⬇️⬇️
Salam Brapzzz💨




Wednesday, August 15, 2018

Intip warna baru GSX-R 150 warna putih bikin ngiler

Pict: Suzuki.co.id
    Salam Brapzzz... Halo sob mimin mau kasih tau ni tentang Suzuki yang rilis warna baru dari produknya GSX-R 150, motor sport fairing Suzuki ini sudah menjadi perhatian sejak perilisan pertamanya karena menyusul rivalnya CBR150 dan YZF-R15. Fitur seperti keyless system, full digital speedometer, led headlight, Petal disk brake, mesin DOHC 4 valves 150cc, dan easy start system menjadi kelebihan yang tidak dimiliki lawan dikelasnya. Apakah kencang? Pasti kencang ini motor, tapi ane disini cuma bahas warna barunya.
Brilliant White CW Vigor Blue
    Nah diatas ada GSX-R 150 yang dilabur putih dengan grafis berwarna biru serta velg biru ini yang bikin ane ngiler, menurut ente gimana sob? Brilliant White CW Vigor Blue masuk kedalam varian keyless system bersama warna lain yang dibagi menjadi 2 varian, yaitu varian keyless dan shuttered key system (dengan anak kunci). Ane kasih nih warna-warna lainnya.
Varian Keyless System
 Met. Tritone Blue Livery Moto GP
Stronger Red/Solid Black
Titan Black-Rouge Red CW

Varian Shuttered Key System
Stronger Red
Solid Black

    Gimana menurut ente sob? Tambah cakep nih GSX-R 150, dan banyak yang bahas bahwa akan warna kuning, merah doff, biru doff. So tinggal duduk manis saja, tunggu kabar lagi dari Suzuki.

Matur nuwun :v
Salam Brapzzz💨


Tuesday, August 14, 2018

MX King 2019 bukan sekedar ganti headlamp

Pict: Iwanbanaran.com

    Salam Brapzzzz... Disini brapzzz ga paham lagi sama pabrikan Yamaha meskipun ini bukan Yamaha Indonesia, tapi ini bisa dijadikan patokan bahwa MX King 2019 akan hadir seperti ini nantinya. Gambar diatas adalah Exciter 150 (vietnam) yang di Indonesia lebih dikenal dengan Yamaha MX King, terlihat dibagian headligt berubah total dari yang sebelumnya terlihat kalem sekarang menjadi terlihat sangar. Namun perubahan tidak berhenti sampai disitu saja, dibagian speedometer semua sudah full digital mulai dari rpm, indikator bensin dan gear dengan background negatif yang nampak keren. Ban depan yang tadinya terlihat kecil yaitu 70/90 dibesarkan menjadi 90/80, menurut ane ini tepat karena pengalaman dulu punya MX King ban belakang besar 120/70 motor jadi nampak nungging dan bagian depan terasa terlihat kecil meski tidak terlalu berpengaruh pada performa dan hanya berpengaruh pada estetika. 



    Di MX King ini juga ditambahkan fitur answer back system , engine kill switch, dan switch lampu dim model diungkit dan ini nilai tambah bagi bebek sport yang satu ini. Dibelakang masih tetap menggunakan model  stoplamp yang sama karena itu juga udah bagus mirip YZF R-25 jadi ngga perlu diubah. Yang menjadi perhatian adalah mesin, karena ga dirubah sama sekali alias tetep pake 150cc sohc 4 katup. Disini lah ane ga paham karena matic Yamaha yang 125cc macam lexi udah pake VVA ini kok bebek sport Yamaha masih aja pakai mesin yang sama, meski mesin 150cc inipun ngga bisa dibilang pelan. Nyatanya di event balap nasional maupun internasional mesin ini mampu mengantarkan juara-juara dari Indonesia macam Wahyu Aji Trilaksana, karena mesin ini mudah dioprek menurut para mekanik. Ini berlaku untuk kebutuhan balap, sedangkan untuk kebutuhan pasar ane rasa perlu upgrade ni mesin sebab orang Indonesia biasa melihat spesifikasi diatas kertas asal kenceng tinggal pake orang Indo pasti mau. 





    Tapi ini cuma pendapat pribadi ane dan semoga saja Yamaha Indonesia memberi mesin 155vva kalo perlu assist dan slipper clutch sekalian tapi pasti harganya jadi naik, yo pokok e ono rego ono rupo. Oke segitu aja bahasan brapzzz kali ini, buat FBY ditunggu aja kehadiran si MX King ini.

Matur nuwun :v
Salam Brapzzz💨


Monday, August 13, 2018

Detail spesifikasi Honda CRF 150L rival KLX150


    Salam Brapzzz... Jumpa lagi di Brapzzz blogspot, memang sudah lama topik ini bahkan dari akhir tahun lalu udah banyak yang bahas. Tapi bradsis kalau sudah ngomongin motor dual purpose memang ga ada habisnya. Akhir tahun lalu Astra Honda memberi kejutan dengan menghadirkan motor trail terbarunya yang diberi nama CRF 150L, pasca dirilisnya CRF 150L kini segmen trail 150cc lebih berwarna. CRF 150L dibanderol Rp. 32.050.000,- harga ini lebih murah dibanding kompetitornya. CRF 150L sudah menggunakan mesin 150cc PGMFI, suspensi depan upside-down, speedometer digital, velg depan rim 21 inch & 18 inch. Berikut spesifikasi lengkapnya.



Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC, Satu Silinder
4-Langkah, SOHC, Satu Silinder
Kapasitas Mesin 149.15 cm3
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah 57.3 x 57.8 mm
Tipe Tranmisi 5-Speed
Rasio Kompresi 9.5:1
Daya Maksimum 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm
Torsi Maksimum 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe Starter Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling Manual, Multiplate Wet Clutch
Sistem Pendingin Mesin Pendingin Udara
Pola Perpindahan Gigi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5


Tipe Rangka Semi Double Cradle
Tipe Suspensi Depan Inverted Telescopic Front Suspension (Diameter 37 mm & Stroke 225 mm)
Tipe Suspensi Belakang Monosuspension with Pro-Link Suspension System (Axle Travel 207 mm)
Ukuran Ban Depan 2.75 – 21 45P (Ban Dalam)
Ukuran Ban Belakang 4.1 – 18 59P (Ban Dalam)
Rem Depan Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 240 mm)
Rem Belakang
Panjang X Lebar X Tinggi 2.119 X 793 X 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk 869 mm
Jarak Sumbu Roda 1.375 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 285 mm
Curb Weight 122 kg


Kapasitas Tangki Bahan Bakar 7.2 L
Kapasitas Minyak Pelumas 1.0 Liter (Penggantian periodik)
Tipe Baterai Atau Aki MF Wet 12V 3.5Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9


      Dengan spesifikasi seperti di atas, Honda nampaknya ingin mengganggu dominasi Kawasaki dengan KLX series. Tetapi sampai saat ini pilihan warna hanya tersedia Extreme Red, eits tenang bradsis ada rumor bahwa Honda akan menambah pilihan warna untuk produknya ini. Lagi-lagi konsumen diuntungkan dengan semakin ketatnya persaingan, pabrikan semakin meningkatkan kualitas produknya. Nah ane tambahin juga nih fitur yang ada di CRF 150L:

 Compact Headlight
 Digital Panel Meter
 Upside-down Suspension
21 & 18 Inch Rim 
 Wavy Disk Brake
 Aluminium Rim
 150CC PGMFI
Tailight
     
     Last, ini menjadi opsi baru bagi para trabaser dan yang suka aliran supermoto meskipun harus keluar dana lebih lagi untuk ganti velg dan ban satu paket. Oke sudah dipenghujung post kali ini, ane pamit bradsis.
Matur nuwun :v
Salam Brapzzz💨





Sunday, August 12, 2018

ER 6 Scrambler dengan aksen krom yang bikin silau di Suryanation Motorland 2018 Semarang



       Salam Brapzzz… Jumpa lagi bradsis dengan ane di brapzzz blogspot, sesuai janji ane kemarin ane bakalan post lagi. Masih dari event Suryanation kemarin  ketika masuk ke area kontes, pandangan langsung tertuju ke sebuah motor yang menyilaukan mata. Bisa terlihat menyilaukan karena saat para kontestan lain menggunakan warna-warna gelap agar terlihat garang, Tito Permadi sang pemilik ER 6 ini melaburkan warna putih dengan banyak aksen krom . Mulai dari atas hingga dibagian kaki-kaki hampir semua menggunakan krom, dibagian tangki yang berwarna putih dicat airbrush bertuliskan “SCRAMBLER ER6” ini menegaskan bahwa motor yang dicustom adalah Kawasaki ER 6 dan di modif tema scrambler.

 

Ane kok ngeri ya jadinya, motor sport naked 650cc yang jika beli kondisi baru ini seharga mobil lcgc dimodif dengan tema scrambler. Tapi ya itulah hebatnya modifikator Indonesia, apapun motornya kalau sudah ada niat tidak ada yang bisa menghalangi. Mulai dari lampu, knalpot, dan velg semua custom. Nampak lampu depan,  lampu sein yang kecil dan speedometer yang mini serta dibagian bawah terdapat spakbor putih dengan garis biru dan merah ditengah, dibagian leher knalpot dilas cacing dan lagi-lagi krom ada dibagian silencer knalpot yang pendek dan datar agar tema scramblernya tetap terjaga dan untuk mengimbangi tenaga dan body motor yang besar dipasangkan velg dan ban dengan ukuran yang lebar. Pada cover radiator nampak ukiran Kawasaki ER 6, detail yang menurut ane bikin ini motor tambah ganteng dilihat dari sisi manapun bahkan dari bawah juga diperhatikan sang pemilik custom bike ini.



Last, setelah ane lihat motor ini jadi kepengen punya custom bike sendiri. Maklum sing jenenge menungso iku akeh pengen e bradsis, tapi semua juga harus diperhitungkan. Punya custom bike itu untuk sekedar kontes atau dipakai harian, pastinya jika dipakai harian modif tidak bisa terlalu extreme. Oke sampai disini aja dulu lah, tunggu post ane selanjutnya.

Matur Nuwun :v
Salam Brapzzz  💨