Pict: Kawasaki
Salam brapzzz, Akhir tahun lalu tepatnya dibulan November Kawasaki mencoba membangkitkan sensasi motor jaman dulu dimasa kini, dan keluarlah Kawasaki W175. W175 sebenarnya punya mesin berkubikasi 177cc meski namanya W175 dengan power 13ps pada 7.500rpm dan torsi 13,2nm di 6.000rpm, angka yang bisa dibilang cukup untuk performa sebuah naked bike yang dihadirkan untuk nostalgia atau untuk sekedar nongkrong. Meski lahir di era modern W175 ini masih memakai karburator milik mikuni dengan diameter 24mm, dan bagi sebagian orang ini bisa jadi kekurangan. Tapi menurut project leader Kozo Arai san langkah ini ia ambil agar para modifikator tidak kesulitan saat memodifikasi motor ini.
Metallic Spark Black
Metallic Matte Covert Green
Headlight motor ini terlihat sangat klasik dengan tampilan membulat, dan taillightnya macam mengkotak dengan sein gantung model lama berwarna orange. Kawasaki W175 punya tipe SE dan tipe standar tanpa embel-embel apapun. Tipe SE memiliki 3 pilihan warna yaitu Metallic Matte Covert Green, Metallic Spark Black, dan New Silver wah dari namanya saja terdengar premium tenan iki brondes bayangkan warna matte dan dan metallic berpadu dalam satu motor W175. Sedangkan tipe standar hanya punya 1 warna yaitu Pearl Crystal White yang lebih terlihat minimalis. Saking minimalisnya disemua tipe belum ada indikator bensin, jadi cek isi bensinnya kocok-kocok dulu tangkinya jangan yang lain ya hahaha 😂. Ngomongin soal tangki, W175 ini punya tangki yang terlihat pas yang bikin gagah modelnya memang klasik sekali kalau pendahulunya Binter terlihat kotak W175 ini punya model membulat.
Pearl Crystal White (tipe standar)
Pada sektor kaki-kaki terlihat biasa saja brondes karena motor ini menonjolkan kesan retro menggunakan suspensi depan teleskopik yang punya cover pelindung agar tidak mudah kemasukan kotoran dan suspensi belakang dual shockbreaker dengan spring preload adjustability. Nuansa klasik semakin kentara saat tahu bahwa velgnya masih berbahan besi disemua tipe motor retro Kawasaki ini. Satu lagi yang bisa jadi bahan pertimbangan kalian ambil unit ini adalah absennya kick starter yang kadang orang juga sedikit mempermasalahkan. Padahal motor dijaman sekarang ada yang meninggalkan kick starter itupun motor injeksi, kalau aki soak mau pakai kick starter juga ga bakal hidup. Nah ini W175 kan masih karbu harusnya ada, tenang brondes kalau aki tekor tinggal dorong saja W175 ini. Itu tidak akan terjadi jika kalian servis rutin di bengkel resmi Kawasaki. Kata Kozo Arai san W175 biar terlihat retro tanpa kick starter.
Spesifikasi lengkap W175 bakal brapzzz kasih dibawah, dan akan ada ulasan perbedaan tipe SE dan tipe standar di post selanjutnya.
SPESIFIKASI
FRAME
Suspensi Depan 30 mm telescopic fork
Suspensi Belakang Swingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability
Rem Depan Single 220 mm disc
Rem Belakang Drum, 110 mm
Ban Depan 80/100-17M/C 46P
Ban Belakang 100/90-17M/C 55P
Panjang x Lebar x Tinggi 1,930 x 765 x 1.030 mm
Jarak Poros Roda 1,275 mm
Jarak ke Tanah 165 mm
Berat 126 kg
Kapasitas Bensin 13.5 litres
ENGINE
Tipe 4-stroke, SOHC, 1 cyl, air-cooled
Maksimum Power 9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm
Torsi Maksimum 13.2 Nm {1.3 kgm} / 6,000 rpm
Diameter x Langkah 65.5 x 52.4 mm
Volume Silinder 177 cc
Sistem Bahan Bakar Carburettor Mikuni VM24
Sistem Pengapian DC-CDI
Perbandingan Kompresi 9.1:1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 5-speed, return
Primary Reduction Ratio 3.667 (77/21)
Final Reduction Ratio 2.333 (35/15)
Kopling Wet, multi-disc
Matur nuwun :v
Jangan lupa klik share, subscribe juga komen
Salam Brapzzz💨
No comments:
Post a Comment